Rational expectations and economic policy – Slide

Slide mata kuliah Analisis Ekonomi Makro, materi 2 pertemuan terakhir, “Rational expectations and economic policy”. Dari buku “Foundations of Modern Macroeconomics”, by Ben J. Heijdra and Frederick van der Ploeg.

Foundations of Modern Macroeconomics

Foundations of Modern Macroeconomics

Rational expectations and economic policy (right click > save as)


Note from the poster:

Long time no see… This is my post after months of silence. Mudah2an bermanfaat

Data tugas Makro

data untuk tugas 3 makro, sori dalam bentuk word-doc. untuk mengingatkan (berdasar catatan saya mah) tugasnya ngeliat hubungan antara saving (GDS) dengan angka beban tanggungan (dependency ratio) berdasarkan teori lyfe-cycle hypothesis (Modigliani)  (liat Mankiw bab 16).

kalau mau data selain indonesia, ada beberapa tuh yang saya cantumin..mangga dipilih…atau mau buat perbandingan antar negara? silakan juga..hehe…

saving_rasio

Artikel Cluster Bahasa Indonesia nih

02-mengembangkan-industri-kecil-menengah-melalui-pendekatan-kluster

oh, ya tugasnya itu (menurut catatan saya mah) :

1. cari contoh cluster di indonesia atau ASEAN

2. cari contoh strategi pengembangan cluster

3. buat pengembangan cluster untuk (pilih salah satu): industri agro, industri telematika, industri alat angkut di Indonesia plus strateginya. Silakan diturunkan untuk satu komoditi aja, misal kelapa sawit, komputer, bajaj…apapun deh..

begitu kira-kira :P

Tugas 2 Makro

Sama..silakan buat baca2…

faktor-pengaruh-pdbperkapita

Tugas 1 Makro

Ini by-request saya tampilin.. tapi bener atau gak-nya ya gak tau ya..hehe… yah, buat baca2 aja sih silakan..

puti

hubungan-antara-inflasi-dan-jumlah-uang-beredar1

Data Makro Buat Tugas 1+2

Tinggal diolah sesuai kebutuhan…punten, gak bisa pake excel. tinggal copy+paste di excel aja lah ya..

data-makro1

Tugas Cluster Perebi

Industrial Clusters and Networks: Case Studies of SME Growth and Innovation

lumayan buat bahan tugas Perebi.. kalau mau tambahan (hehe..) bisa dicari di situs http://www.adbi.org/event/1641.clusterbased.industrial.development/events.resources.php?TypeID=21 atau http://www.competitiveness.org/article/archive/55/

tinggal copy-paste linknya, trus pilih filenya mau yang mana..banyak banget soalnya…yang ini yang dipake sama bu Fitri kemarin..

salam,

puti

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.